Emma Marni Bangga MTsN 2 Kota Pariaman Lebih Dulu Terapkan Madrasah Bilingual

UTUSANINDO.COM.PARIAMAN – Kepala MTsN 2 Kota Pariaman, Emma Marni mengaku bangga dengan program madrasah bilingual yakni berbahasa asing Arab dan Bahasa Inggris di hari-hari tertentu yang telah diterapkan lebih dulu di MTsN 2 Kota Pariaman. Kedepannya, ia berharap program tersebut terus dikembangkan di lingkungan madrasah.

” Kemarin, dalam raker di Kanwil Kemenag Sumbar, Sekjen Kemenag RI baru saja melaunching Madrasah Bilingual yakni program berbahasa asing yaitu Bahasa Arab dan Bahasa Inggris di lingkungan madrasah. Alhamdulillah, madrasah kita lebih dulu menerapkan program tersebut, ” ujar Emma Marni.

Kedepannya, ia berharap program tersebut terus dikembangkan di MTsN 2 Kota Pariaman. Menurutnya, kondisi zaman sekarang sangat membutuhkan penguasaan bahasa asing bagi semua kalangan.

” Anak-anak kita tidak mesti belajar bahasa asing di tempat kursus. Alhamdulilah di madrasah sudah lebih dulu menggencarkan program madrasah bilingual ini, ” jelasnya.

Disamping itu, dalam pembinaan yang disampaikan Emma Marni, Sabtu (25/2), pihaknya juga mengingatkan siswa untuk menjaga prilaku dan ibadahnya dimanapun berada.

” Jangan lupa sholat dan jangan berbuat hal-hal yang tidak baik, ” pungkasnya.(Rudi)